Advertorial

Cegah Lonjakan Kasus Jelang Nataru, Pemerintah Terapkan Regulasi Perjalanan di Berbagai Moda Transportasi

By Fathia Yasmine - Kamis, 4 November 2021 | 13:46 WIB
Dialog/talkshow live streaming: Utamakan Keamanan Diri Baru Berpergian, Rabu (3/11/2021).
Dok. KPCPEN
Dialog/talkshow live streaming: Utamakan Keamanan Diri Baru Berpergian, Rabu (3/11/2021).

SUPERBALL.ID – Pemerintah kembali menerapkan regulasi baru terkait perjalanan menggunakan moda transportasi udara, laut, dan darat.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, keputusan tersebut dipilih mengingat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) berpotensi menimbulkan mobilitas di sektor pariwisata maupun perayaan keagamaan.

“Tujuan utamanya, agar kasus Covid-19 tetap terkendali atau bahkan lebih baik dari sekarang,” kata Adita dalam Dialog Produktif Rabu KPC PEN, menurut keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Kendati menyita perhatian masyarakat, Adita mengaku, pengetatan syarat perjalanan jalur darat dan laut disebabkan karena kedua moda transportasi tersebut cukup banyak digunakan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di luar pulau.

Baca Juga: Hebatnya Khabib Nurmagomedov Sebagai Pelatih Bukan Hal Mengejutkan! Ini Alasannya

“Meski sekarang suasananya berbeda, seperti vaksinasi sudah meluas, prokes sangat dipahami, dan kasus sudah melandai, tapi kewaspadaan harus tetap ditingkatkan,” ujar Adita.

Guna mengevaluasi situasi lapangan, Adita menyebut, pemerintah nantinya akan melakukan evaluasi penerapan setiap satu minggu sekali. Pemerintah juga akan berkordinasi dan berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga untuk memantau kondisi lapangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Alexander Ginting menegaskan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kebijakan baru tersebut.

“Seiring pelonggaran dan pemulihan perekonomian, social mixing (kerumunan) pasti meningkat. (Sehingga) harus ada yang mengerem, yaitu regulasi,” tuturnya.

 Baca Juga: Arema FC Punya Cara Unik Bangun Kekompakan Tim! Gimana Ya?


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA