Piala AFF - Timnas Indonesia Wajib Waspada, Vietnam Ternyata Tiru Taktik Ralf Rangnick Saat Lawan Laos

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 8 Desember 2021 | 00:31 WIB
Para pemain Timnas Vietnam selebrasi setelah membobol gawang Laos dalam laga perdananya di Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021), di Stadion Bishan, Singapura.
VNEXPRESS.VN
Para pemain Timnas Vietnam selebrasi setelah membobol gawang Laos dalam laga perdananya di Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/12/2021), di Stadion Bishan, Singapura.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam menerapkan taktik Ralf Rangnick saat melawan Timnas Laos di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib waspada.

Di sepak bola Eropa, khususnya di Jerman, taktik gegenpressing yang dipelopori oleh Ralf Rangnick tentu sudah tidak asing.

Gegenpressing adalah gaya permainan di mana tim langsung menekan lawan setelah kehilangan bola.

Taktik ini telah diterapkan oleh Rangnick dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih interim Manchester United.

 Baca Juga: Piala AFF - Stok Penjaga Gawang Menipis, Rival Timnas Indonesia Dapat Izin Panggil Kiper Naturalisasi Asal Inggris

Dalam laga kontra Crystal Palace di Liga Inggris, Man United bermain menyerang dengan pendekatan gegenpressing.

Bahkan, seorang Cristiano Ronaldo yang kerap dinilai pemalas juga turut mepresentasikan permainan pressing tinggi.

Siapa sangka, taktik gegenpressing ternyata sedikit banyak diterapkan oleh Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 saat menghadapi Laos.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Senin (6/12/2021) malam WIB, Vietnam menang dengan skor 2-0.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : sports442.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X