Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Beri Peringatan Kepada Liga Inggris, Pep Guardiola Ajak Mogok Main

By Lola June A Sinaga - Jumat, 24 Desember 2021 | 09:05 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
TWITTER.COM/MANCITY
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

SUPERBALL.ID - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa mogok bermain bisa menjadi satu-satunya cara untuk membuat otoritas sepak bola memperhatikan daftar pertandingan yang padat.

Guardiola sendiri sejatinya menyukai sistem jadwal padat atau dikenal sebagai boxing day yang menjadi kebiasaan Liga Inggris selama libur Natal hingga tahun baru.

Namun dia yakin jadwal tanpa akhir yang dialami para pemain top membuat kesejahteraan mereka terancam.

Pelatih 50 tahun itu khawatir bahwa tindakan daripada kata-kata adalah satu-satunya cara agar perubahan dapat terjadi.

Baca Juga: Boyong Penyerang Manchester City, Barcelona Sepakat Bayar 952 Miliar Meski Krisis Keuangan

“Minggu ini tidak terlalu banyak. Boxing Day sangat penting, salah satu alasan mengapa Liga Inggris begitu istimewa,” kata Guardiola, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The Sun.

“Masalahnya adalah jadwal pertandingan, kalender dengan 365 hari setahun, dengan tugas internasional untuk tim nasional, kompetisi besar untuk banyak pertandingan, ini adalah masalah yang harus diselesaikan.”

“Para pemain memiliki liburan dua atau tiga minggu di musim panas dan itu saja, lalu musim baru lagi dan lagi, dan lagi. Ini terlalu banyak.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : The Sun

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.