Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF - Susah Payah Hajar Singapura, Timnas Indonesia Wajib Benahi Satu Aspek Ini demi Final

By Muhammad Respati Harun - Minggu, 26 Desember 2021 | 17:51 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, ketika melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.
PSSI.ORG
Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, ketika melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia wajib berbenah setelah berhasil lolos ke final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memastikan langkahnya ke final Piala AFF 2020 setelah menang susah payah atas Singapura pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Laga leg kedua yang digelar di Stadion Nasional Singapura tersebut berjalan dengan penuh drama dan keputusan kontroversial dari sang wasit.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui gol Ezra Walian yang memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Di penghujung babak pertama, Timnas Singapura harus kehilangan sang kapten Safuwan Baharudin akibat kartu kuning kedua pada menit ke-45+3.

Baca Juga: Piala AFF - Singgung Ucapan Shin Tae-yong, Media Singapura Desak AFF Segera Pakai VAR

Tidak lama setelah itu, Timnas Singapura berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Song Ui-young dalam situasi kemelut.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk The Lions itu harus kehilangan sang bek andalan Irfan Fandi akibat kartu merah pada menit ke-66.

Meski bermain dengan 9 pemain, Timnas Singapura justru berbalik unggul 2-1 melalui gol tendangan bebas luar biasa Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.