Mengejutkan! Hasil Investigasi Tragedi Malaysia dan Dugaan Match-Fixing Vs Timnas Indonesia di Piala AFF

By Ragil Darmawan - Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:07 WIB
Presiden FAM Datuk Hamidin Amin merespons hasil investigasi oleh Datuk Dell Akbar Khan (kiri) tentang tragedi Timnas Malaysia dan dugaan match-fixing versus Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
FACEBOOK.COM/FOOTBALLASSOCIATIONOFMALAYSIA
Presiden FAM Datuk Hamidin Amin merespons hasil investigasi oleh Datuk Dell Akbar Khan (kiri) tentang tragedi Timnas Malaysia dan dugaan match-fixing versus Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

SUPERBALL.ID - Badan investigasi independen Harimau Malaya merasa frustrasi untuk melakukan pemeriksaan terkait kegagalan Timnas Malaysia di ajang Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, awal menjalani kompetisi tersebut, Timnas Malaysia tampil meyakinkan dengan mengalahkan Kamboja 3-1 dan menang atas Laos 4-0 di penyisihan Grup B.

Akan tetapi, saat berhadapan dengan Timnas Vietnam, Malaysia tumbang dengan skor 0-2.

Lebih parahnya lagi, Malaysia digilas 1-4 oleh Timnas Indonesia pada laga terakhir fase grup sekaligus penentuan ke semifinal.


Hasil tersebut membuat Timnas Malaysia finis di posisi ketiga dan gagal melaju ke semifinal.

Padahal, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menargetkan mereka lolos ke partai final.

Baca Juga: Malaysia Tunjuk Eks Polisi Top Investigasi Kekalahan Telak dari Timnas Indonesia dan Vietnam

Melihat kegagalan Timnas Malaysia, FAM tampak tidak puas dan membentuk badan investigasi independen untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya match-fixing.

Mantan Kepala Kepolisian Kuala Lumpur Datuk Dell Akbar Khan ditunjuk untuk menjadi kepala dari badan tersebut.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X