Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Man United Kenang Kejadian Tragis Tepat Hari Ini, 6 Februari

By M Hadi Fathoni - Minggu, 6 Februari 2022 | 14:35 WIB
Peringatan Munich Air Disaster
Peringatan Munich Air Disaster

SUPERBALL.ID - Manchester United memperingati kenangan tragis yang pernah menimpa skuad mereka pada tahun 1958 silam, kejadian ini kemudian dikenang dengan peristiwa The Munich Air Disaster.

Peristiwa tragis ini menimpa Manchester United saat melakoni laga tandang dengan klub asal Yugoslavia yaitu Red Star Belgrade pada kompetisi Piala Eropa.

Pada hari itu Manchester United sudah memegang kemenangan pada laga awal mereka dengan skor 2-1 dan skuad asuhan Sir Matt Busby sangat percaya diri melawan tim tuan rumah.

Dalam pertandingan leg kedua ini, kedua tim bermain imbang namun yang berhak untuk melangkah ke fase selanjutnya adalah Manchester United dikarenakan unggul secara selisih gol.

Setelah pertandingan usai, skuad Manchester United akan kembali ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk melakoni beberapa pertandingan liga.

Agar dapat kembali ke Inggris, Manchester United menyewa sebuah pesawat milik British European Airways (BEA) dengan nomor penerbangan 609.

Kejadian nahas ini bermula saat pesawat yang ditumpangi skuad Manchester United ini mengalami kehabisan bahan bakar dan terpaksa untuk mendarat di Bandara Munich-Reim, Jerman Barat.

Sebagaimana dikutip Superball.id melalui akun Twitter @utdfocusid, setelah bahan bakar pesawat terisi penuh, masalah lain pun datang.

Dikabarkan pesawat itu mengalami gangguan mesin dan sang pilot sudah mencoba untuk lepas landas hingga dua kali, namun tidak berhasil.

Baca Juga: Man United Tertarik Datangkan Target Dua Klub London sebagai Pengganti Cristiano Ronaldo


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X