Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tak Hanya Sirkuit Yang Kotor, Para Pembalap Moto GP Juga Komentar Soal Aspal

By M Hadi Fathoni - Senin, 14 Februari 2022 | 16:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di atas lintasan yang berkerikil pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika
TWITTER.COM/CRASH_MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di atas lintasan yang berkerikil pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika

SUPERBALL.ID - Usai tes pramusim hari pertama, para pebalap mengeluh jika Sirkuit Mandalika belum sepenuhnya bisa dipakai untuk balapan akibat masih terlalu kotor.

Para pebalap membagikan keluh kesahnya terhadap Sirkuit Mandalika seusai balapan hari pertama dalam rangkaian tes pramusim Moto GP 2022.

Mereka terganggu dengan kondisi trek yang cukup kotor berdebu dan menjadi sedikit berlumpur ketika diguyur hujan.

Para kru dan pembalap juga terlihat membantu membersihkan trek pada hari pertama dengan motor prototipe mereka.

Andrea Dovizioso sampai mengatakan bahwa semua pebalap yang berlaga takut dan tidak ingin berlaga dengan kondisi seperti itu.

Mereka juga mengadakan pertemuan untuk memahas kondisi trek tersebut yang membuat balapan hari itu tertunda.

"Kami mengadakan pertemuan untuk memutuskan apakah mencoba membersihkan trek dengan mesin atau mengendarai motor," ujar Dovizioso seperti yang dikutip Superball.id melalui Crash.net.

Aleix Espargaro juga merasa kesal dengan kondisi trek yang seperti itu, ia juga mengatakan bahwa pada hari pertama itu ia terpaksa membalap.

"Trek itu tidak cukup aman, tidak sama sekali."

"Saya sangat marah, Jelas. Jika anda memakai 24 motor untuk membersihkan trek. Saya disini bukan untuk membersihkan trek." Ungkap Aleix.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X