Laksamana Pertama TNI Purwanto Sah Jadi Ketua Umum Inkatsu Pordibya 2022-2026

By Ragil Darmawan - Senin, 16 Mei 2022 | 13:20 WIB
Laksamana Pertama TNI Purwanto Sah Jadi Ketua Umum Inkatsu Pordibya 2022-2026
ISTIMEWA
Laksamana Pertama TNI Purwanto Sah Jadi Ketua Umum Inkatsu Pordibya 2022-2026

SUPERBALL.ID - Laksamana Pertama TNI Purwanto sudah sah menjadi Ketua Umum perguruan karate Inkatsu Pordibya periode 2022-2026. Pelantikan itu berlangsung di Lobby Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/5).

Ketua Dewan Guru Inkatsu Pordibya Barunasto mengatakan bahwa ia memberi kewenangan untuk membina, mengarahkan dan memberi masukan kepada anggota organisasi Inkatsu Pordibya kepada Laksamana Pertama TNI Purwanto.

Dia berharap dengan adanya kepengurusan baru bisa membuat Inkatsu Pordibya diakui kembali oleh PB Forki. Sehingga para atlet bisa bertanding dan berprestasi membawa nama Indonesia.

"Kepengurusan kami adalah salah satu perguruan karate yang mendirikan PB Forki. Namun, sangat disayangkan perguruan kami ini tidak ada kesempatan dalam partisipasi dan kegiatan kejuaraan yang dilaksanakan oleh PB Forki," ucapnya.


Menurutnya, jika kepengurusan bisa diakui kembali oleh PB Forki, hak atlet bisa bertanding dan prestasi seperti masa-masa sebelumnya terbuka lebar.

"Kami bisa melanjutkan bibit-bibit unggul berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan negara melalui perjuangan Inkatsu Pordibya," jelasnya.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Purwanto mengaku langkah pertama sebagai Ketua Umum Inkatsu Pordibya adalah berupaya memasukan kembali kepengurusannya ke kursi PB Forki.

"Sepintas kami sudah mendengarkan apa yang diinginkan oleh kami semua merebut kembali semangat perjuangan untuk bisa mengikuti kegiatan PB Forki tentunya tidak ada lain yang bisa halangi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Inkatsu Pordibya mengalami dualisme kepengurusan yang belum selesai sejak 2013 lalu. Akibatnya, kepengurusan Inkatsu Pordibya direbut di PB Forki oleh oknum tidak bertanggung jawab dan membuat pengurusan dengan nama baru.

"Saya tidak akan mundur. Akan tetapi, saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan semuanya," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inkatsu PORDIBYA (@ppinkatsupordibya)

 



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X