Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Harus Fokus, Tim Putri Waspadai Tekanan Tuan Rumah

By Imadudin Adam - Selasa, 17 Mei 2022 | 11:44 WIB
Tim Thomas-Uber Indonesia telah bertolak ke Thailand untuk berlaga pada ajang Piala Thomas-Uber 2022, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.
Tim Thomas-Uber Indonesia telah bertolak ke Thailand untuk berlaga pada ajang Piala Thomas-Uber 2022, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Tim putri Indonesia dipastikan menjalani laga semi final SEA Games Vietnam 2021 dengan tidak mudah.

Menghadapi tuan rumah Vietnam, tekanan penonton tentunya akan sangat terasa.

Bac Giang Gymnasium ternyata sangat bising kala Vietnam berlaga. Sorak-sorai penonton, suara terompet hingga tabuhan genderang silih berganti memekakkan telinga.

Bila dibandingkan, bisa setara dengan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kala menggelar turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka.

Hal ini diwanti-wanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky. Rionny berharap tim putri tidak gentar menghadapi semua tekanan tersebut.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," ujar Rionny.

Baca Juga: Granit Xhaka Kecam Rekan Setimnya Usai Arsenal Ditekuk Newcastle United

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," lanjutnya.

Selain tekanan publik tuan rumah, pemain-pemain Vietnam juga perlu mendapat perhatian khusus. Dua tunggal mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X