Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Daftar 24 Peserta di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Siap Bikin Kejutan

By Wibbiassiddi - Rabu, 15 Juni 2022 | 09:49 WIB
Timnas Indonesia (merah) menghadapi Nepal dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.
THE-AFC.COM
Timnas Indonesia (merah) menghadapi Nepal dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia secara menyakinkan lolos ke Piala Asia 2023 setelah menghajar Nepal dengan skor telak 7-0.

Pada klasemen akhir Grup A, Timnas Indonesia mendapatkan 6 poin dan memastikannya untuk duduk di peringkat kedua.

Skuad Garuda menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia 2023, selain Indonesia ada Thailand, Malaysia, Kirgizstan, dan Hongkong.

Sementara Yordania yang merupakan juara Grup A sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan tim tuan rumah, Kuwait, dengan skor 3-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 dengan Pecahkan Rekor serta Lebih Baik dari Malaysia dan Thailand

Adapun enam juara grup yang lolos ke putaran final selain Yordania adalah Palestina (Grup B), Uzbekistan (Grup C), India (Grup D) , Bahrain (Grup E), dan Tajikistan (Grup F).

Dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2023, total ada 11 negara yang lolos ke putaran final.

Tambahan 11 negara tersebut melengkapi 13 tim nasional yang sudah memastikan tiket putaran final terlebih dahulu.

Daftar 13 tim nasional itu adalah Jepang, Suriah, Qatar, China, Lebanon, Korea Selatan, Vietnam, Australia, Iran, Irak, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Oman.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X