Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Beda Visi Presiden FAM dan Ketum PSSI dalam Memperkuat Timnas, Siapa Lebih Cepat Maju?

By Wibbiassiddi - Kamis, 16 Juni 2022 | 17:03 WIB
Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berbeda visi terhadap pelatih timnas masing-masing, Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong (insert).
FAM.ORG.MY, PSSI.ORG
Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berbeda visi terhadap pelatih timnas masing-masing, Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong (insert).

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki pelatih dari Korea Selatan, tapi apa yang dilakukan oleh federasi masing-masing dalam memperkuat level puncak tim sepak bola mereka itu?

Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong baru saja berhasil meloloskan timnas masing-masing ke Piala Asia untuk pertama kali setelah negeri mereka menanti 15 tahun.

Pada 15 tahun lalu itu Malaysia dan Indonesia bisa tampil di Piala Asia bukan setelah berjuang di kualifikasi, melainkan karena lolos otomatis sebagai tuan rumah bersama dengan Thailand dan Vietnam.

Jika dihitung dari masa perjuangan kualifikasi, Malaysia sebetulnya sudah menunggu terlalu lama, yakni 42 tahun sejak 1980.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Federasi Sepak Bola Korea Selatan Patut Bangga

Sedangkan Indonesia menanti 18 tahun sejak 2004.

Penantian yang begitu panjang itu langsung diterjemahkan oleh federasi masing-masing sebagai penanggung jawab perkembangan sepak bolanya dengan cara berbeda.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin menyatakan akan memanfaatkan waktu satu tahun sebelum putaran final Piala Asia 2023 digelar untuk melakukan persiapan lebih optimal.

Dia mengajak Kim Pan-gon berdiskusi lebih dalam untuk melakukan hal yang terbaik.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : PSSI.org, Nst.com.my, Thestar.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.