Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Demi Menang di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bakal Uji Coba dengan Curacao, Tim yang Lebih Hebat dari Vietnam

By Wibbiassiddi - Senin, 1 Agustus 2022 | 15:40 WIB
Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi saat laga melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam WIB.
THE-AFC.COM
Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi saat laga melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Negara-negara di ASEAN sudah mempersiapkan diri untuk menjalani Piala AFF 2022, termasuk Indonesia yang akan melakukan uji coba dengan Curacao.

Even sepak bola terbesar di ASEAN, Piala AFF 2022, bakal berlangsung akhir tahun.

Bagi Indonesia, selain ingin mendapatkan gelar juara untuk pertama kalinya, skuad Garuda bisa memanfaatkan ajang tersebut untuk pemanasan menjelang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Libas Singapura dengan Skor Telak, Pelatih Vietnam: Kami Bisa Cetak Gol Lebih Banyak dari Itu

Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah berjuang keras mengalahkan Kuwait.

Karena itulah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta PSSI untuk mengundang negara dengan peringkat di bawah 100 ranking FIFA sebagai lawan uji coba.

Hal itu diharapkan bisa membuat kualitas permainan Timnas Indonesia meningkat karena melawan negara kuat.

"Yang jelas saya minta yang di bawah 100 (calon lawan Indonesia di FIFA Matchday), yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi," ujar Mochamad Iriawan.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan saat ini sudah ada negara kuat yang bakal melawan Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X