Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sepak Bola Indonesia Membaik, Jokowi Bangun Pemusatan Latihan Timnas di IKN

By M Hadi Fathoni - Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.
Dokumentasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

SUPERBALL.ID - Publik Indonesia siang ini dikejutkan dengan langkah pemerintah terhadap dunia sepak bola nasional.

Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/7/2022).

Pertemuan tersebut digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna membicarakan terkait perkembangan sepak bola Indonesia.

Jokowi berencana membangun pemusatan latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Gagasan ini tebesit berkat perkembangan sepak bola Indonesia yang dirasa semakin baik dari waktu ke waktu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali.

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita."

"Di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ucap Menpora, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman PSSI.

Pemerintah nantinya akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik itu yang bersifat utama maupun pendukung secara lengkap.

Tak hanya perkembangan sepak bola Indonesia saja yang menjadi landasan lahirnya gagasan ini.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.