Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia - Tak Ingin Ada Wasit Kontroversial, FIFA Persiapkan Hal Ini

By Wibbiassiddi - Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Trofi Piala Dunia.
SOHA.VN
Trofi Piala Dunia.

 

SUPERBALL.ID - Piala Dunia segera dimulai, sebelumnya FIFA telah mengadakan pertemuan untuk mempersiapkan wasit yang memimpin pertandingan.

Pertemuan tersebut digelar pada 31 Mei dan 22 Juni 2022, dan diikuti oleh 36 wasit, 69 asisten wasit dan 24 osifial video pertandingan.

Seluruh ofisial pertandingan itu dipilih dari enam konfederasi, yakni CONCACAF, CONMEBOL, AFC, OFC, CAF dan UEFA.

Dalam pertemuan tersebut seluruh ofisial pertandingan diuji kemudian harus melakukan simulasikan di berbagai situasi pertandingan.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia - Profil Timnas Belanda, Qatar 2022 Akan Jadi Edisi Paling Haru bagi De Oranje

"Ofisial pertandingan diuji dalam kelas teori dan sesi latihan di lapangan setiap hari, memungkinkan para ofisial untuk mensimulasikan dan mempraktikkan berbagai situasi pertandingan langsung," tulis laman resmi FIFA.com.

Wasit senior, Pierluigi Collina, menjelaskan tujuan dari pertemuan tersebut adalah menyiapkan para wasit untuk Piala Dunia 2022.

"Tujuan kami adalah mempersiapkan wasit sebaik mungkin untuk menghindari penggunaan teknologi, tetapi teknologi ada untuk mengurangi kemungkinan kesalahan manusia yang dapat mempengaruhi hasil pertandingan," ujar Pierluigi Collina dikutip SuperBall.id dari laman resmi FIFA.

"Bahkan wasit terbaik pun bisa melakukan kesalahan; dia adalah manusia, dan kami tahu itu."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X