Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Terima Rekomendasi Venue Piala Asia 2023 jika Indonesia Jadi Tuan Rumah, Ini Stadion-stadion Pilihan AFC

By Wibbiassiddi - Minggu, 4 September 2022 | 19:06 WIB
Delegasi AFC memberikan rangkuman dan masukan terkait hasil inspeksi di Jakarta dan Solo pada Minggu (4/9) di Hotel Ritz, Jakarta.
Delegasi AFC memberikan rangkuman dan masukan terkait hasil inspeksi di Jakarta dan Solo pada Minggu (4/9) di Hotel Ritz, Jakarta.

SUPERBALL.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah merampungkan agenda kunjungan di Indonesia, sebelum melanjutkan perjalanan AFC memberikan rekomendasi pada PSSI.

Setelah melakukan inspeksi ke beberapa stadion, AFC memberikan masukan pada PSSI terkait stadion-stadion yang bakal digunakan untuk venue Piala Asia 2023.

"Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini," ujar Yunus Nusi dikutip SuperBall.id dari laman PSSI.

Baca Juga: Lupakan Awal Buruk Persib Bandung, Luis Milla Optimistis Tatap Laga Kontra Rans Nusantara FC

Masukan dan rekomendasi dari AFC itu terkait dengan beberapa hal yang harus dilakukan oleh PSSI agar stadion-stadion yang ditunjuk bisa lebih dimaksimalkan lagi.

"Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang."

Yunus Nusi tidak mengatakan stadion mana saja yang akan digunakan untuk venue Piala Asia 2023.

Tetapi kemungkinan besar PSSI menggunakan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2022.

Pasalnya dalam inspeksi tersebut AFC kedapatan mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Manahan Solo.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X