Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kenangan Manis Thomas Doll Bersama Timnas Jerman di Final Piala Eropa 1992, Sebuah Motivasi untuk Pemain Persija Jakarta

By Wibbiassiddi - Selasa, 6 September 2022 | 12:28 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (tengah), sedang memberikan intruksi ke sejumlah pemainnya saat berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, 31 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (tengah), sedang memberikan intruksi ke sejumlah pemainnya saat berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, 31 Agustus 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membagikan kisah perjalanannya menjadi pesepak bola profesional.

Salah satu ceritanya adalah saat berjuang bersama Timnas Jerman di final Piala Eropa 1992.

Bagi Thomas Doll, para pemainnya harus belajar dari kisah yang dia bagikan tersebut, terutama untuk berjuang meraih hasil terbaik.

Pasalnya, pada tahun 90-an perjuangan para pemain sepak bola lebih berat jika dibandingkan dengan sekarang.

Baca Juga: Video Teriakan 'Arthur Out' Viral di Media Sosial, Arthur Irawan: Saya Sedih dan Sakit Hati

"Menurut saya kehidupan pemain sepak bola di akhir tahun 80-an dan 90-an lebih berat dari sekarang," ujar Thomas Doll dikutip SuperBall.id dari laman resmi klub.

Salah satu tantangan terberat Thomas Doll adalah terpisah dari keluarga.

"Saya harus terpisah jauh dari istri dan anak. Dalam beberapa minggu saya pernah hanya dua hari berada di rumah dan sisanya saya mengikuti TC bersama klub."

"Saya pun melakukan hal yang sama saat persiapan Olimpiade bersama Jerman Timur ataupun Piala Eropa 1992 setelah Jerman sudah melakukan reunifikasi."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Persija.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.