Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Penerapan VAR di Piala AFF 2022, Media Vietnam Menilai Indonesia Belum Mampu

By Wibbiassiddi - Kamis, 8 September 2022 | 13:39 WIB
Layar stadion menunjukkan evaluasi gol melalui VAR dalam duel Spanyol vs Maroko pada Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, Rusia (25/6/2018).
OZAN KOSE/AFP
Layar stadion menunjukkan evaluasi gol melalui VAR dalam duel Spanyol vs Maroko pada Piala Dunia 2018 di Kaliningrad, Rusia (25/6/2018).

SUPERBALL.ID - Piala AFF 2022 segera bergulir, Thailand sebagai tuan rumah meminta menggunakan VAR untuk semua pertandingan.

Menurut Thailand, Video Assistant Referee (VAR) penting sebagai satu langkah untuk kemajuan sepak bola di wilayah ASEAN.

"Pihak tuan rumah (Thailand) sangat ngotot untuk mempraktekkan VAR. Mereka menganggap ini sebagai langkah bersejarah dalam pembentukan dan perkembangan sepak bola Asia Tenggara," tulis laman Soha.vn.

Tetapi permintaan dari Thailand itu kemungkinan masih sulit diwujudkan.

Baca Juga: Indonesia Sibuk Berbenah Agar Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Korea Selatan Yakin 100 Persen Bakal Dipilih AFC

Pasalnya, AFF menilai untuk saat ini VAR belum bisa digunakan di semua wilayah ASEAN.

Penggunaan VAR di ASEAN hanya di Vietnam dan Thailand.

"Menurut pemeriksaan AFF baru-baru ini, banyak negara dengan infrastruktur rendah mengalami kesulitan memasang VAR tepat waktu."

Bahkan menurut media Vietnam, Soha.vn, negara-negara dengan sepak bola maju seperti Malaysia, Singapura atau Indonesia belum menggunakan VAR di liga nasionalnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X