Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

10 Fakta JIS Berstandar FIFA, PSSI Diminta Buka Mata Cek Santiago Bernabeu dan Wembley

By Wibbiassiddi - Sabtu, 10 September 2022 | 12:43 WIB
Penonton menyaksikan Bali United U-18 melawan Barcelona U-18 dalam International Youth Championship di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (17/4/2022).
FARAHDILLA PUSPA/KOMPAS.COM
Penonton menyaksikan Bali United U-18 melawan Barcelona U-18 dalam International Youth Championship di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (17/4/2022).

SUPERBALL.ID - Keputusan PSSI membatalkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Timnas Indonesia melawan Curacao dalam FIFA matchday memaksa pihak pengelola membeberkan apa yang sebenarnya.

Sebagaimana tersiar luas dan diberitakan SuperBall.id, JIS awalnya direncanakan menjadi tempat uji coba kedua Skuad Garuda kontra tim CONCACAF itu pada 27 September 2022.

Sedangkan uji coba pertama berlabel FIFA itu digelar 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Pihak JIS Bantah Stadionnya Belum Penuhi Standar FIFA, PSSI Ubah Judul Artikel di Situs Resmi

PSSI menegaskan, JIS belum layak untuk menggelar FIFA matchday.

Menurut lembaga pengatur tertinggi sepak bola Tanah Air itu, masih banyak kekurangan JIS untuk bisa menggelar FIFA matchday, mulai dari infrastruktur di dalam stadion hingga kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion yang belum sesuai standar.

Khusus soal parkir, Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan, "Untuk ukuran JIS yang begitu megah (berkapasitas 82.000 kursi) hanya bisa menampung parkir sekitar 800 unit kendaraan roda empat itu sangat riskan. Padahal, jika timnas main, animo masyarakat untuk berduyun-duyun ke stadion sangat tinggi."

Walhasil, PSSI kini mempertimbangkan beberapa stadion lain sebagai pengganti JIS, di antaranya Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Patriot di Kota Bekasi.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola JIS kaget mengetahui alasan PSSI itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X