Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Berbanding Terbalik dengan Indonesia, Malaysia Hampir Dikibuli Pemain Keturunannya Jelang FIFA Matchday

By M Hadi Fathoni - Senin, 12 September 2022 | 14:37 WIB
Kim Pan-gon (tengah) berfoto dengan skuad Timnas Malaysia dan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin (kemeja putih pakai syal) usai lolos ke Piala Asia 2023.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon (tengah) berfoto dengan skuad Timnas Malaysia dan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin (kemeja putih pakai syal) usai lolos ke Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Jelang bergulirnya FIFA Matchday September 2022, Timnas Malaysia diterpa isu kurang mengenakkan terkait pemain keturunannya.

Malaysia akan terlibat di turnamen mini bernama Piala Raja 2022 bersama Tajikistan, Thailand dan Trinidad & Tobago dalam FIFA Matchday September mendatang.

Salah satu media asal Malaysia yakni Makan Bola, mengabarkan bahwa Harimau Malaya berencana menambah skuad mereka dengan beberapa pemain keturunan lagi.

Seperti yang diketahui, saat ini Timnas Malaysia sudah diperkuat oleh beberapa pemain keturunan ataupun naturalisasi.

Beberapa pemain keturunan atau naturalisasi yang telah memperkuat Timnas Malaysia adalah Matthew Davies, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan dan Darren Lok.

Selain itu, ada juga nama Dion Cools yang baru-baru ini memperkuat Timnas Malaysia.

Harimau Malaya juga sudah merampungkan proses naturalisasi dua pemain lainnya, yakni Lee Tuck dan Sergio Aguero.

Kendati demikian, sebagaimana laporan yang diberikan oleh Makan Bola, masih ada beberapa pemain keturunan yang ingin membela Timnas Malaysia.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga dikabarkan sudah menemui beberapa pemain tersebut.

Akan tetapi, FAM memutuskan untuk tidak membawa pemain-pemain tersebut ke dalam skuad Malaysia.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X