Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ungkap Tim Terkuat yang Pernah Dilawan, Jose Mourinho: Itu Pertandingan Paling Menegangkan

By Lola June A Sinaga - Selasa, 13 September 2022 | 09:17 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

SUPERBALL.ID - Jose Mourinho telah melatih berbagai tim besar Eropa dan memenangkan total 26 trofi utama dengan mengalahkan beberapa pelatih terbaik dalam prosesnya.

Namun, satu hal yang mengejutkan dari perjalanan kariernya adalah nama tim yang paling kuat yang pernah Ia lawan.

Bukan Manchester United ataupun Barcelona, tapi itu adalah tim asal Skotlandia yaitu Celtic asuhan Martin O'Neill.

Saat itu Mourinho tengah melatih Porto dan mendapat kesempatan melawan Celtic di final Piala UEFA (sekarang Europa League) pada 2003.

Laga berlangsung hingga ke babak tambahan waktu setelah skor 2-2 bertahan hingga babak kedua di waktu normal berakhir.

Penyerang Porto, Derlei, kemudian mencetak gol di menit ke-115 dalam laga yang berlangsung di Sevilla tersebut dan membawa tim Portugal tersebut menjadi juara.

Dengan Porto yang telah 16 tahun tanpa memenangkan trofi Eropa, beban berat terangkat dari pundak Mourinho dan dia memandangnya pertandingan itu sebagai yang paling intens yang pernah ia jalani.

“Final melawan Celtic bukanlah kemenangan terbesar, itu bukan kegembiraan terbesar, tetapi dalam hal intensitas, itu adalah pertandingan terbesar saya,” kata Mourinho, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sportbible.

"Pertandingan berakhir dan saya pikir 'permainan sudah berakhir dan saya selesai'. Ini masih pertandingan paling menegangkan dalam karir saya.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X