Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gareth Southgate Ungkap Alasan Panggil Pemain yang Jarang Dimainkan ke Timnas Inggris

By Lola June A Sinaga - Jumat, 16 September 2022 | 19:20 WIB
Harry Maguire (kanan) dan Luke Shaw dalam duel pramusim Manchester United melawan Melbourne Victory (15/7/2022). Kini Maguire dan Shaw bukan lagi pilihan utama bagi Erik ten Hag.
MARTIN KEEP/AFP
Harry Maguire (kanan) dan Luke Shaw dalam duel pramusim Manchester United melawan Melbourne Victory (15/7/2022). Kini Maguire dan Shaw bukan lagi pilihan utama bagi Erik ten Hag.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate khawatir rencana menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar terganggu dengan kurangnya waktu bermain para pemainnya di klub masing-masing.

Southgate telah telah mengumumkan 28 pemain yang dipanggil untuk berpartisipasi dalam laga internasional di ajang UEFA Nations League.

Pemanggilan ini tak hanya untuk kebutuhan UEFA Nations League semata, melainkan juga sebagai seleksi terakhir sebelum timnas Inggris bertolak ke Qatar.

Mereka nantinya akan menghadapi Italia (24/9/2022) dan Jerman (27/9/2022) di babak grup UEFA Nations League.

Namun, dari sejumlah nama yang tercantum, ada beberapa pemain secara mengejutkan dipanggil dan juga ditinggalkan oleh Gareth Southgate.

Pelatih asal Inggris itu tidak memanggil Jadon Sancho yang tengah tampil apik bersama Manchester United.

Sebaliknya, terdapat dua nama dari pemain bertahan Manchester United, yakni Harry Maguire dan Luke Shaw.

Padahal performa keduanya tak terlalu bagus bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut di awal musim dan sering dicadangkan.

Selain itu juga ada nama Ben Chilwell dan Kalvin Phillips yang masing-masing masih berjuang di Chelsea dan Manchester City.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.