Timnas Indonesia Tekuk 2 Tim CONCACAF, Apa Artinya bagi Shin Tae-yong Melawan Curacao Sekarang?

By Wibbiassiddi - Selasa, 20 September 2022 | 16:01 WIB
Para pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Lapangan Sidolig, Bandung, untuk persiapan menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday.
TWITTER.COM/PSSI
Para pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Lapangan Sidolig, Bandung, untuk persiapan menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akan menjalani laga berat melawan Curacao yang saat ini berada di posisi  84 ranking FIFA.

Di atas kertas, tim kuat dari zona CONCACAF itu lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia, karena anak-anak didik Shin Tae-yong itu kini berada di urutan 155 ranking FIFA.

Tetapi, Skuad Garuda memiliki sejarah cukup bagus menghadapi beberapa tim dari zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF).


Berdasarkan catatan SuperBall.id, ada 4 tim zona itu yang pernah dihadapi Indonesia dalam uji coba FIFA Matchday, yakni Jamaika, Kuba, Puerto Riko, dan Guyana.

Pertandingan melawan Jamaika di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/06/2007), berjalan cukup ketat.

Baca Juga: Shin Tae-yong Alihkan Fokus pada Timnas Indonesia di FIFA Match Day, Curacao Peringkat 84 Dunia Jadi Lawan Sepadan untuk Skuad Garuda

Saat itu Indonesia dilatih Ivan Kolev dan diperkuat sejumlah pemain yang kini boleh disebut legenda sepak bola Tim Merah-Putih seperti Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy, Budi Sudarsono, Ponaryo Astaman, dan Ricardo Salampesy.

Skuad Garuda harus berjuang sangat ekstra karena Jamaika adalah salah satu tim kuat di CONCACAF kala itu.

Pada tahun 2007 itu Jamaika berada di peringkat 97 dunia FIFA.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X