Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasil Rapat Perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan: Liga 1, 2, dan 3 Dihentikan sampai Ada Persetujuan Presiden Jokowi

By M Hadi Fathoni - Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:34 WIB
Menkopolhukam, Mahfud MD saat memberikan keterangan hasil rapat perdana TGIPF terkait tragedi Kanjuruhan, Selasa (4/10/2022).
YOUTUBE/KEMENKO POLHUKAM
Menkopolhukam, Mahfud MD saat memberikan keterangan hasil rapat perdana TGIPF terkait tragedi Kanjuruhan, Selasa (4/10/2022).

SUPERBALL.ID - Menkopolhukam, Mahfud MD membeberkan hasil rapat pertama yang dilakukan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terkait tragedi Kanjuruhan.

Pemerintah Indonesia langsung bergerak cepat untuk mengusut tuntas perkara kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) berakhir.

Presiden Joko Widodo langsung membentuk TGIPF untuk mencari jawaban pasti terkait kerusuhan ini.

Setelah dibentuk oleh presiden, tim ini pun langsung bekerja.

TIGPF bentukan pemerintah ini sudah melakukan rapat perdananya di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, pada Selasa (4/10/2022).

Tim ini diketuai langsung oleh Mahfud MD dan berisi 13 orang anggota dari berbagai unsur.

Hasilnya, seluruh anggota tim TGIPF ini sepakat untuk bekerja dan mencari fakta terkait tragedi Kanjuruhan dengan tempo waktu yang sesingkat-singkatnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mahfud MD selaku ketua melalui kanal YouTube Kemenkopolhukam.

"Rapat pertama tadi Alhamdulillah dihadiri oleh semua anggota tim 13 orang, bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang sering terjadi." ujar Mahfud.

Mahfud menjelaskan bahwa tim ini nantinya akan memberikan beberapa rekomendasi penjatuhan sanksi kepada pihak-pihak yang melanggar keamanan di Stadion Kanjuruhan.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : Youtube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.