Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Keluarga Glazer Mau Lepas Man United Jika Ada yang Berani Bayar 11 Kali Lipat dari Mereka

By Lola June A Sinaga - Kamis, 13 Oktober 2022 | 17:55 WIB
Desakan para pendukung Manchester United dengan menryerukan Glazers Out akibat buruknya manajamen Keluarga Glazer selaku pemilik klub.
TWITTER.COM/AIDANWALSHMUFC
Desakan para pendukung Manchester United dengan menryerukan Glazers Out akibat buruknya manajamen Keluarga Glazer selaku pemilik klub.

SUPERBALL.ID - Pemilik Manchester United Keluarag Glazers tidak tertarik untuk menjual klub kecuali jika ada yang berani membayarnya senilai 9 miliar pounds atau setara dengan Rp 152 triliun.

Keluarga asal Amerika itu mengambil alih Man United dengan harga sekitar 800 juta pounds atau Rp 13.5 triliun pada tahun 2005.

Selama masa kepemilikan keluarga yang dikenal sebagai The Glazer itu, mereka telah banyak dikritik selama 17 tahun di Old Trafford.

Banyak pendukung Man United telah meminta mereka untuk menjual klub, dengan kekecewaan tumbuh dari tahun ke tahun sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Sir Jim Ratcliffe, seorang penggemar Man United, telah dikaitkan dengan upaya untuk mengambil alih klub setelah gagal dalam perlombaan untuk membeli Chelsea.

Dia menjalankan perusahaan bahan kimia raksasa yang bernilai miliaran pound bernama Ineos.

Pengusaha 69 tahun itu juga merupakan pemilik klub Nice dan Lausanne, juga sepertiga dari tim F1 Mercedes, serta tim olahraga lainnya.

Tetapi menurut The Star, keluarga Glazer tidak memiliki keinginan untuk menjual salah satu klub ternama di dunia itu.

Satu-satunya hal yang mampu membuat mereka melepas Man United adalah jika ada yang mau membayarnya 11 kali lipat dari yang mereka keluarkan pada 2005 silam atau sebesar 9 miliar pounds.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Thesun.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X