Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-20 Thailand Ditendang Irak, Mimpi Main di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Musnah?

By M Hadi Fathoni - Senin, 17 Oktober 2022 | 09:09 WIB
Sejumlah pemain timnas U-20 Thailand nampak terduduk lesu seusai kalah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sejumlah pemain timnas U-20 Thailand nampak terduduk lesu seusai kalah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Thailand saat ini memiliki kans yang sangat kecil untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya, Thailand masih memiliki kesempatan untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai runner-up Grup G babak kualifikasi.

Seperti yang diketahui, hanya ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik di babak kualifikasi yang berhak menyabet tiket menuju putaran final.

Dua tim ASEAN, yakni Indonesia dan Vietnam telah memastikan diri berlaga di putaran final Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Sementara itu, nasib rival mereka yakni Thailand masih dalam situasi yang abu-abu.

Saat babak kualifikasi berakhir, Thailand berhasil menempati peringkat kelima di klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan koleksi 6 poin serta memiliki selisih gol +3.

Akan tetapi, nasib Thailand belum bisa ditentukan pada saat Kualifikasi Piala Asia U-20 berakhir pada 18 September 2022 lalu.

Sebab, seluruh pertandingan di Grup H mengalami penundaan dan baru saja digelar pada 14-18 Oktober 2022.

Kondisi tersebut jelas bukanlah sebuah hal yang menguntungkan bagi Thailand.

Pasalnya, Thailand baru bisa mengetahui nasib mereka setelah seluruh pertandingan Grup H ini berakhir.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : The-AFC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X