Balik ke Belanda, 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Indonesia Diusahakan Tampil di Piala Asia U-20 2023

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:18 WIB
Dua calon pemain naturalisasi timnas U-20 Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner saat berada di kantor PSSI, Senin (24/10/2022).
PSSI
Dua calon pemain naturalisasi timnas U-20 Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner saat berada di kantor PSSI, Senin (24/10/2022).

SUPERBALL.ID - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner dan Justin Hubner, telah kembali ke Belanda pada Jumat (28/10/2022).

Keduanya kembali bergabung dengan klub masing-masing setelah mengunjungi Indonesia sejak pekan lalu.

Adapun kedatangan mereka ke Indonesia dalam rangka menyiapkan proses administrasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Justin dan Ivar mendapat rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

 Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Timnas U-20 Indonesia, Vietnam Bakal Uji Coba Lawan Tim Kuat Jelang Piala Asia U-20 2023

Selama di Indonesia, mereka juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, proses naturalisasi kedua pemain tersebut akan diproses secepatnya.

"Hari ini mereka udah pulang, dua anak itu ke negaranya, ke Belanda, akan bergabung lagi dengan klub mereka," kata Yunus, dikutip SuperBall.id dari Tribun Jakarta.

"Proses administrasi sudah kita jalankan, komunikasi kami dengan Menpora, Kemenkumham, sudah kami laporkan dan mereka menyambut baik inshaallah secepatnya diproses," tambahnya.



Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Jakarta.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X