Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Percepat KLB, PT LIB Juga Diminta untuk Segera Menggelar RUPS dalam Waktu Dekat

By M Hadi Fathoni - Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:50 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat bincang-bincang dengan awak media di area sekitar Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022)
BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita saat bincang-bincang dengan awak media di area sekitar Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022)

SUPERBALL.ID - Usai berencana percepat Kongres Luar Biasa (KLB), PSSI juga meminta operator kompetisi sepak bola Tanah air, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS).

PSSI memuat sebuah pengumuman penting pada Sabtu (29/10/2022) pagi WIB, pada kanal YouTube resmi mereka.

Induk tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut mengunggah sebuah video keterangan pers mengenai rencana dilangsungkannya KLB.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI, menjelaskan bahwa pihaknya telah bersepakat untuk mempercepat KLB ini.

Kesepakatan tersebut didapat setelah PSSI melakukan rapat darurat pada Jumat (28/10/2022) malam WIB.

"Pada malam hari ini Jumat (28/10/2022) dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI, Executive Committee melaksanakan Exco emergency meeting yang dihadiri 12 anggotanya," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Akan tetapi, PSSI tak hanya membahas seputar KLB saja di rapat tersebut.

Melalui keterangan yang dirilis oleh PSSI di laman resminya, mereka juga membahas terkait RUPS luar biasa yang harus dilakukan oleh PT LIB.

PSSI meminta para pemegang saham di PT LIB segera melakukan RUPS setelah sang direktur utama, yakni Akhmad Hadian Lukita tersandung kasus hukum.

Akhmad Hadian Lukita secara resmi berstatus sebagai tahanan Mapolda Jawa Timur pada Senin (24/10/2022) lalu.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : PSSI.org, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.