Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shayne Pattynama Terpaksa Pantau Jordi Amat dan Sandy Walsh Berjuang untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dari Bangku Penonton

By Wibbiassiddi - Sabtu, 5 November 2022 | 10:39 WIB
Shayne Pattynama dan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgabi sambil memegang jersey Timnas Indonesia
Shayne Pattynama dan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgabi sambil memegang jersey Timnas Indonesia

SUPERBALL.ID - Proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah memasuk ke tahap selanjutnya, tapi kemungkinan untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 cukup kecil.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI, Menkumham RI dan Menpora RI sudah menyiapkan jadwal untuk pembahasan naturalisasi Shayne Pattynama.

Baca Juga: Park Hang-seo Cerita Momen Indah Selama Tangani Timnas Vietnam dan Ungkap Keinginan Terbesarnya

Pemain yang memperkuat klub asal Norwegia, Viking FK, tersebut dijadwalkan mengikuti rapat dengan Komisi III DPR RI pada 9 November 2022.

"[Jadwal] Komisi III DPR RI Rapat Kerja dengan Menkumham RI dan Menpora RI [dengan] pembahasan permohonan pertimbangan Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama," tulis keterangan DPR RI.

Dalam pembahasannya, kemungkinan tidak jauh berbeda dengan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Artinya setelah disetujui oleh Komisi III DPR RI, kemudian akan dilanjutkan pembahasan naturalisasi bersama dengan Komisi X.

Jika hasil rapat Komisi X menemui kesepakatan untuk menaturalisasi Shayne Pattynama, kemudian akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna.

Jika di rapat Paripurna DPR RI memberikan izin untuk naturalisasi Shayne Pattynama, langkah selanjutnya adalah menunggu SK dari Presiden.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Dpr.go.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.