Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jersey Erling Haaland dari Lima Tahun Lalu Terjual dengan Harga Rp 300 Juta

By Lola June A Sinaga - Minggu, 6 November 2022 | 19:47 WIB
Erling Haaland dalam duel Manchester City vs Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023.
ADRIAN DENNIS / AFP
Erling Haaland dalam duel Manchester City vs Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

SUPERBALL.ID - Sebuah jersey yang dikenakan oleh Erling Haaland selama pertandingan kualifikasi Kejuaraan U-19 Eropa UEFA 2017 telah terjual di pelelangan dengan harga 19.200 dolar atau sekitar 300 juta.

Pemain Manchester City itu telah menjadi salah satu penyerang terbaik dunia saat ini dan merupakan salah satu yang paling produktif di level tim muda.

Dia secara mengesankan memperkenalkan dirinya ke dunia sepakbola pada Mei 2019 ketika dia mencetak tiga kali hattrick untuk timnas Norwegia dalam kemenangan 12-0 atas Honduras di Piala Dunia U-20.

Haaland kemudian mengamankan penghargaan Sepatu Emas berkat sembilan golnya di ajang tersebut.

Bahkan sebelum pertandingan itu, dia secara teratur telah merobek gawang lawan berkali-kali di panggung internasional.

Kembali pada tahun 2017, setahun sebelum menjadi pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi untuk turnamen U-19 pada 2018, Haaland tampil mengesankan untuk Norwegia selama kualifikasi Kejuaraan U-19 Eropa.

Pada akhirnya, Norwegia tidak lolos ke Kejuaraan U-19 Eropa 2017, tetapi lima tahun kemudian, jersey Haaland yang dipakai untuk pertandingan itu telah terjual dengan harga tinggi di lelang.

Seperti yang dijelaskan oleh Goldin Auctions, kemeja itu adalah jersey Nike Dri-Fit ukuran "L" dengan warna merah dengan lapisan biru tua di sekitar kerah dan di bagian samping.

Nomor "19" dicetak dengan sablon di bagian depan dan belakang dengan warna putih dan tambalan logo Norwegia diterapkan di dada kiri depan, sementara logo ikonik Nike terlihat di dada kanan depan.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.