Piala Dunia - Qatar Palsukan Jumlah Penonton yang Hadir di Stadion

By Lola June A Sinaga - Rabu, 23 November 2022 | 11:52 WIB
Tuan Rumah Qatar disebut melebih-lebihkan jumlah penonton di stadion Piala Dunia 2022 melebihi kapasitas seharusnya meski banyak kursi kosong.
SPORTBIBLE.COM
Tuan Rumah Qatar disebut melebih-lebihkan jumlah penonton di stadion Piala Dunia 2022 melebihi kapasitas seharusnya meski banyak kursi kosong.

SUPERBALL.ID - Qatar dituduh menggelembungkan jumlah penonton Piala Dunia 2022 yang hadir di stadion hingga melebihi kapasitas stadion itu sendiri.

FoxSports melaporkan negara tuan rumah Piala Dunia mungkin memiliki beberapa penjelasan yang harus dilakukan setelah beberapa ahli statistik menyadari bahwa penonton resmi terdaftar jauh di atas kapasitas resmi untuk setiap tempat.

Di antara foto dan rekaman banyak kursi kosong, dapat diasumsikan bahwa banyak pertandingan bahkan tidak mencapai kapasitas.

Tapi itu tidak menghentikan Qatar dari dugaan menambahkan jumlah penonton lagi ke setiap stadion.

Pertandingan pembukaan Piala Dunia diumumkan memiliki 67.372 penonton sedangkan kapasitas resmi Stadion Al Bayt adalah 60.000.

Laga timnas Inggris melawan Iran diumumkan memiliki 45.334 penonton di stadion, sedangkan Stadion Internasional Khalifah hanya bisa menampung 40.000 penonton.

Pertandingan timnas Belanda melawan timnas Senegal dikatakan memiliki 41.721 penonton di dalam Stadion Al Thumama yang berkapasitas 40.000.

Total ada 17.845 penonton tambahan yang telah dijejalkan ke dalam stadion yang seharusnya tidak dapat mereka muat di dalamnya.

Foto-foto yang diambil ketika Belanda menang 2-0 atas Senegal menunjukkan seluruh bagian stadion kosong saat The Oranje merayakan gol mereka.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X