Piala AFF 2022 - Daftar 29 Pemain Timnas Malaysia, Duo Naturalisasi Ikut Bergabung

By M Hadi Fathoni - Rabu, 23 November 2022 | 18:43 WIB
Kim Pan-gon (tengah) berfoto dengan skuad Timnas Malaysia dan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin (kemeja putih pakai syal) usai lolos ke Piala Asia 2023.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon (tengah) berfoto dengan skuad Timnas Malaysia dan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin (kemeja putih pakai syal) usai lolos ke Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Peatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, resmi memanggil 29 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Piala AFF 2022.

Daftar pemain tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui media sosial mereka pada Rabu (23/11/2022).

Beberapa waktu lalu, Kim Pan-gon sebenarnya sudah memanggil 41 pemain yang akan dibawanya pada laga uji coba Malaysia melawan Kamboja dan Maladewa.

Namun, ada 12 pemain yang akhirnya absen dari skuad Harimau Malaya menjelang laga uji coba tersebut.

Melansir laman resmi FAM, mereka menjelaskan bahwa ke-12 pemain tersebut absen karena memiliki urusan pribadi.

Mereka juga dikabarkan akan tetap absen saat bergulirnya Piala AFF 2022.

Sebagian dari 12 pemain yang absen tersebut, beberapa di antaranya adalah pilar-pilar penting milik Johar Darul Ta'zim (JDT).

Beberapa pemain JDT tersebut adalah La'Vere Corbin-Ong, Arif Aiman, Guilherme de Paula, Matthew Davis, Natxo Insa, Nazmi Faiz, dan Shahrul Saad.

Absennya para pemain penting ini membuat beberapa penggemar Malaysia mengeluarkan spekulasinya.

Banyak penggemar yang yakin bahwa Kim Pan-gon tak terlalu serius menghadapi Piala AFF 2022.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Fam.org.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X