Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia 2022 - Mimpinya Hancur Karena Keputusan Wasit, Edinson Cavani Hancurkan Kamera VAR

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:38 WIB
Detik-detik saat pemain Timnas Uruguay Edinson Cavani meninju kamera VAR setelah timnya dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 di fase grup.
SPORTBIBLE.COM
Detik-detik saat pemain Timnas Uruguay Edinson Cavani meninju kamera VAR setelah timnya dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 di fase grup.

SUPERBALL.ID - Edinson Cavani secara fisik menyerang monitor VAR (video assistant referee) setelah Timnas Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022 di fase grup.

Uruguay tersingkir menyusul kemenangan menakjubkan Timnas Korea Selatan 2-1 atas Portugal, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Hwang Hee-chan mencetak gol kemenangan untuk Korea Selatan di menit ke-91 pada laga di Stadion Education City, Al-Rayyan.

Pada saat bersamaan di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, kemenangan Uruguay 2-0 atas Ghana menjadi sia-sia dan justru tersingkir.

Korea Selatan dan Timnas Uruguay sama-sama mengoleksi nilai akhir 4 dan selisih gol 0.

Namun, Son Heung-min dkk berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena unggul berdasarkan jumlah gol yang dicetak.

Korea Selatan mencetak empat gol, sedangkan Uruguay hanya dua gol.

Sesuai regulasi FIFA yang diterapkan di Piala Dunia 2022 ini, jika ada dua tim atau lebih yang memiliki kesamaan poin dan selisih gol, maka kriteria berikutnya adalah jumlah gol yang dicetak dalam semua pertandingan grup terkait.

Tak Dihadiahi Penalti

Uruguay mungkin saja punya satu kesempatan lain untuk bisa lolos ke babak 16 besar saat Darwin Nunez terjatuh di kotak penalti Ghana di menit-menit akhir laga usai tabrakan dengan Alidu Seidu.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Dailymail.co.uk, Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.