Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Beda Debut Timnas Jordi Amat di Tangan Shin Tae-yong, Luis Milla, dan Julen Lopetegui

By Ragil Darmawan - Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:37 WIB
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang menguasai bola saat bertanding dalam laga pekan pertama Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Desember 2022.

SUPERBALL.ID - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Kamboja di ajang Piala AFF 2022 menjadi momen spesial bagi Jordi Amat.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (23/12/2022) sore WIB, Jordi Amat menjalani debut bersama Timnas Indonesia dengan menempati posisi bek tengah.

Pemain naturalisasi itu dipercaya oleh sang pelatih Shin Tae-yong untuk berduet dengan Fachruddin Aryanto sebagai tembok pertahanan tim Garuda.

Awal-awal pertandingan, Jordi Amat tampak grogi bermain di hadapan para suporter Timnas Indonesia yang menyaksikan langsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Namun seiring berjalannya waktu, penampilan Jordi mulai membaik dan lebih tenang.

Bek berusia 30 tahun itu pun sukses membantu Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Respons Jordi Amat Usai Debut Timnas Indonesia dan Janji di Laga Versus Brunei

Menariknya, itu merupakan pertama kalinya Jordi menjalani debut di tim nasional sebagai starter dan bermain penuh hingga akhir pertandingan.

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari data statistik Transfermarkt.com, Jordi sebelumnya pernah melakukan debut empat kali di Timnas Spanyol kelompok usia muda seperti U-17, U-19, U-20 dan U-21.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X