Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

RIP Pele! Kompilasi Videonya Buktikan Bahwa Pele Telah Melakukan Semua Teknik yang Dilakukan Pemain Modern

By Lola June A Sinaga - Jumat, 30 Desember 2022 | 12:25 WIB
Legenda timnas Brasil, Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022 dan akan disemayamkan di Stadion Vila Belmiro, kandang Santos FC.
TWITTER.COM/DEHONDURASHN
Legenda timnas Brasil, Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022 dan akan disemayamkan di Stadion Vila Belmiro, kandang Santos FC.

SUPERBALL.ID - Legenda sepak bola dunia Pele, yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento, menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun.

Ikon sepak bola Brasil itu menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 dan terus menjalani pengobatan untuk kanker usus.

Pele kembali dirawat di rumah sakit pada November 2022 setelah mengalami pembengkakan di sekujur tubuhnya, selain 'gagal jantung dekompensasi' dan kebingungan mental.

Di awal Desember, mantan bintang Santos itu mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa dia merasa 'kuat dan penuh harapan'

Namun, dia tetap berada di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo selama Natal, bersama keluarganya yang berbagi foto emosional bersamanya.

Baca Juga: Kesal Hanya Bisa Nonton Piala Dunia, Erling Haaland Kirim Peringatan kepada Arsenal

Agennya, Joe Fraga, mengonfirmasi kematian legenda Timnas Brasil itu pada Kamis (29/12/2022) sore waktu setempat.

Sebuah pernyataan di akun Twitter resmi Pele berbunyi, "Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya."

Dengan meninggalnya Pele, banyak yang mengingat betapa luar biasanya dia, dan satu video membuktikan bahwa dia mendahului waktunya.

Mantan striker itu tetap menjadi satu-satunya pemain yang memenangi Piala Dunia tiga kali, membantu Brasil memenangkannya berturut-turut pada tahun 1958 dan 1962, sesuatu yang belum pernah dilakukan sejak itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X