Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kenapa Timnas Indonesia Gagal Lagi di Piala AFF? Ini Kuliah Berharga Park Hang-seo buat Shin Tae-yong

By Lola June A Sinaga - Rabu, 11 Januari 2023 | 13:23 WIB
Shin Tae-yong mendapat pelajaran  berharga dari Park Hang-seo saat Timnas Indonesia disingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.
MKSPORTS.CO.KR
Shin Tae-yong mendapat pelajaran berharga dari Park Hang-seo saat Timnas Indonesia disingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Kelas dan keberanian Park Hang-seo sudah terbukti di momen yang sangat penting, membantu Vietnam mengatasi kesulitan, membungkam Timnas Indonesia, untuk meraih final Piala AFF 2022.

"Buktikan dengan hasil, bukan cuma kata-kata!"

Itulah jawaban tegas Park ketika ditanya soal penilaian Shin Tae-yong yang menyebut Tim Merah Putih sudah selevel Vietnam sebelum melakoni semifinal leg kedua.

Ini bukan sekadar perang kata-kata, namun pernyataan "buktikan dengan hasil" itu adalah filosofi yang telah menemani pelatih asal Korea Selatan tersebut selama 5 tahun keberhasilannya di Vietnam.

Baca Juga: Luis Milla Sedih Timnas Indonesia Gagal Melangkah ke Final Piala AFF 2022

Bagi pria berusia 65 tahun itu, hasil, atau tepatnya kemenangan, adalah faktor terpenting dari semuanya.

Tim Golden Star Warriors tersebut sempat skeptis dengan kemampuan bertahan dan menyerang.

Namun, faktanya mereka masih bisa mencetak 12 gol dan tak pernah kebobolan, lalu meraih 10 dari maksimal 12 poin untuk menjuarai Grup B.

Pada semifinal leg pertama, Nguyen Tien Linh dkk bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia, bahkan dianggap kurang bagus dari awal.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X