Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bawa-bawa Tragedi Kanjuruhan, Iwan Budianto Pastikan Dirinya Tak Akan Lanjutkan Masa Bakti di PSSI

By M Hadi Fathoni - Minggu, 15 Januari 2023 | 11:43 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022.

SUPERBALL.ID - Iwan Budianto yang saat ini berstatus sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, enggan melanjutkan masa baktinya di organisasi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Iwan Budianto melalui laman resmi PSSI.

Melansir laman resmi PSSI, Iwan Budianto menolak mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Pria yang akrab disapa IB tersebut memiliki alasan mendasar mengapa ia tidak akan melanjutkan baktinya di PSSI untuk periode mendatang.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu adalah penyebab IB menolak kembali bertugas di PSSI.

Insiden yang menewaskan 135 orang tersebut membuat Iwan Budianto merasa tak pantas duduk di PSSI.

Andai ia tetap berada di PSSI, hal tersebut dirasa tak etis oleh IB.

Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mundur dari organisasi tersebut begitu Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 16 Februari mendatang.

"Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI," ucap Iwan Budianto, dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

"Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan," tegasnya.


Editor : M Hadi Fathoni
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.