Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Presiden FIFA Berharap Ada Satu Tim ASEAN Masuk Putaran Final Piala Dunia 2026

By Wibbiassiddi - Selasa, 17 Januari 2023 | 14:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), tampak memberikan bola kepada Gianni Infantino (kanan) selaku Presiden FIFA di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), tampak memberikan bola kepada Gianni Infantino (kanan) selaku Presiden FIFA di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022.

SUPERBALL.ID - Presiden FIFA, Gianni Infantino, berharap ada satu tim asal ASEAN yang bisa tembus ke putaran final Piala Dunia 2026.

Menurutnya, kesempatan untuk lolos putaran final Piala Dunia 2026 cukup terbuka mengingat jatah tim Asia ditambah kuotanya.

"Saya berharap setidaknya ada satu tim di Asia Tenggara yang ikut Piala Dunia 2026," ujar Gianni Infantino dikutip SuperBall.id dari laman Zing News.

"Karena jumlah slot Piala Dunia Asia akan bertambah menjadi 8,5. Anda pasti memiliki kesempatan."

Baca Juga: Terlalu Tangguh! Thailand Berhasil Juarai Piala AFF 2022 dengan Skuad Apa Adanya, Tanda Sepak Bola ASEAN Masih Jomplang

Harapan Gianni itu dirasa cukup wajar, menurutnya tim-tim di ASEAN sudah berkembang ke arah yang bagus.

"Dalam 3 tahun terakhir, negara-negara Asia Tenggara semuanya tertarik dengan sepak bola, mencapai hasil yang baik di sepak bola pria dan wanita."

Dengan adanya satu tim asal ASEAN di putaran final Piala Dunia 2026, pria asal Swiss itu yakin masyarakat Asia Tenggara akan senang.

Menurutnya, masyarakat di Asia Tenggara memiliki kecintaan pada sepak bola.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Zing News

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.