Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ogah Jilat Ludah Sendiri, Iwan Budianto Minta Komite Pemilihan Hapus Namanya dari Daftar Calon Waketum PSSI yang Baru

By M Hadi Fathoni - Selasa, 17 Januari 2023 | 15:05 WIB
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, nampak memberikan keterangan pers dalam rapat evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola nasional di Kemenpora, Jakarta, 6 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, nampak memberikan keterangan pers dalam rapat evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola nasional di Kemenpora, Jakarta, 6 Oktober 2022.

SUPERBALL.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto, meminta Komite Pemilihan (KP) untuk menghapus namanya dari bursa calon Waketum PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya, Iwan Budianto merupakan Waketum PSSI periode 2019-2023.

Terhitung dirinya sudah empat tahun menjadi bawahan dari Mochamad Iriawan yang merupakan Ketua Umum (Ketum) PSSI periode tersebut.

Kini, nama Iwan Budianto diisukan akan kembali mencalonkan diri sebagai Waketum atau Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode selanjutnya.

Namun, kabar itu langsung ditepis oleh petinggi Arema FC tersebut.

Pria yang akrab disapa IB tersebut memiliki alasan mendasar mengapa ia tidak akan melanjutkan baktinya di PSSI untuk periode mendatang.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu adalah penyebab IB menolak kembali bertugas di PSSI.

Insiden yang menewaskan 135 orang tersebut membuat Iwan Budianto merasa tak pantas duduk di PSSI.

Andai ia tetap berada di PSSI, hal tersebut dirasa tak etis oleh IB.

Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk mundur dari organisasi tersebut begitu Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada 16 Februari mendatang.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X