Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erik ten Hag Beberkan Alasan Mengapa Luke Shaw Dipasang sebagai Bek Tengah Man United

By Ragil Darmawan - Rabu, 18 Januari 2023 | 18:37 WIB
Erik ten Hag berbicara dengan Luke Shaw dalam duel Manchester United kontra Melbourne Victory di laga pramusim (15/7/2022).
GEORGE SALPIGTIDIS/AFP
Erik ten Hag berbicara dengan Luke Shaw dalam duel Manchester United kontra Melbourne Victory di laga pramusim (15/7/2022).

SUPERBALL.ID - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, membeberkan alasan mengapa dirinya memasang Luke Shaw sebagai bek tengah di timnya.

Shaw telah memulai tiga dari empat pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris sebagai bek tengah.

Dalam peran barunya tersebut, Shaw tampil mengesankan bersama Raphael Varane di barisan belakang.

Baca Juga: Gary Neville Yakin Arsenal Tak Bakal Juara Liga Inggris, Finis di Bawah Man United

Yang terbaru, di laga derbi menghadapi Manchester City akhir pekan kemarin, Shaw kembali tampil sebagai starter di posisi bek tengah.

Pemain asal Inggris tersebut dipercaya untuk menjaga pergerakan bomber ganas Erling Haaland, yang mampu mencetak hatrik pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, Manchester, Oktober lalu.

Ternyata perjudian yang dilakukan Ten Hag itu berbuah manis, Shaw yang berposisi asli bek kiri mampu meredam Haaland dan Kevin De Bruyne dalam laga tersebut.

"Ini keputusan besar," ungkap Ten Hag sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro.

"Ketika Anda menganalisis profil Haaland dan kombinasinya dengan De Bruyne, itu juga merupakan keputusan yang tepat karena Luke memiliki kekuatan fisik untuk bersaing dengan mereka."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Metro.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X