Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Football Institute Harap Majunya Erick Thohir dan Zainudin Amali Tak Dibumbui Politik

By Wibbiassiddi - Minggu, 29 Januari 2023 | 15:41 WIB
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Ada dua menteri yang mencalonkan diri sebagai ketua umum dan wakil ketua umum PSSI, yakni Erick Thohir dan Zainudin Amali.

Menanggapi hal tersebut, founder Football Institute Budi Setiawan mengatakan jangan sampai dengan pencalonan dua menteri tersebut menyebabkan ada politik dalam sepak bola Indonesia.

"Menurut saya ini sudah bukan game sepak bola. Isunya sudah bergeser ke non sepak bola (politik), dan itu mencederai semangat sportivitas, pluralisme, persatuan dan integritas dalam sepak bola," ujar Budi Setiawan dikutip SuperBall.id dari laman Antara News.

Baca Juga: Jelang Lawan Arema FC, Coach Teco Tetap Percayakan Ujung Tombak pada Ilija Spasojevic

Meski begitu, Budi Setiawan mengatakan dengan adanya dua menteri yang masuk dalam bursa pencalonan ketua umum dan wakil ketua umum PSSI menandakan pemerintah Indonesia serius membantu sepak bola Indonesia.

Erick Thohir dan Zainuddin Amali sudah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi.

Menurut Budi Setiawan, kedua menteri tersebut memiliki pengalaman yang cukup bagus di sepak bola.

"Menurut kami (football institute), justru masyarakat berekspektasi kepada pemerintah agar secara serius membenahi sepak bola nasional, terutama pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa." 

"Tragedi Kanjuruhan ini merupakan titik nadir dari kesabaran masyarakat yang telah cukup bersabar melihat kondisi persepakbolaan kita hari ini," kata Budi menambahkan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : ANTARA News

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.