Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Pemain Timnas U-16 Indonesia Terbang ke Hungaria, Susul Marselino Ferdinan Bermain di Eropa?

By Wibbiassiddi - Senin, 30 Januari 2023 | 15:32 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, nampak menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Lorin, Bogor, Jawa Barat, 30 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, nampak menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Lorin, Bogor, Jawa Barat, 30 September 2022.

SUPERBALL.ID - Dua pemain Timnas U-16 Indonesia berangkat ke Hungaria, apakah mereka akan melanjutkan karier di Eropa seperti Marselino Ferdinan?

Dua pemain yang berangkat ke Hungaria itu adalah Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano.

Keduanya tidak pergi ke Eropa untuk melakukan trial seperti Marselino Ferdinan, tapi untuk berlatih di Puskas Akademia, Hungaria.

Baca Juga: Pindah ke Belgia, Marselino Ferdinan Jadi Pemain Termahal dalam Skuad Timnas U-20 Indonesia

Iqbal dan Eriko bisa berangkat ke Hungaria berkat kerja sama PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga.

Anak didik Bima Sakti itu akan berada di Hungaria selama 6 bulan, yakni sejak Januari hingga Juli 2023.

Sementara Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan ke depan tidak menutup kemungkinan ada banyak pemain yang akan diberangkatkan ke Eropa.

"Saya berterima kasih kepada KADIN yang menginisiasi kerja sama dengan PSSI untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus untuk ditempa di Puskas Akademi, Hungaria," ujar Mochamad Iriawan dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI

"Memang, sekarang tercatat baru dua pemain yang kita berangkatkan, namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.