Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

4 Negara Amerika Selatan Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2030

By Dwi Aryo Prihadi - Rabu, 8 Februari 2023 | 14:37 WIB
Empat negara Amerika Selatan yaitu Argentina, Cile, Paraguay, dan Uruguay mengumumkan pencalonan mereka sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 di Markas AFA, Buenos Aires, Selasa (7/2/2023).
BHARIAN.COM.MY
Empat negara Amerika Selatan yaitu Argentina, Cile, Paraguay, dan Uruguay mengumumkan pencalonan mereka sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 di Markas AFA, Buenos Aires, Selasa (7/2/2023).

SUPERBALL.ID - Empat negara dari Amerika Selatan secara resmi mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah bersama di Piala Dunia 2030 mendatang.

Keempat negara tersebut adalah Argentina, Cile, Paraguay, dan Uruguay.

Mereka menyerukan agar turnamen sepak bola terbesar di dunia itu kembali digelar di tempat lahirnya tepat 100 tahun lalu.

Sebagai informasi, Piala Dunia pertama kali diadakan diadakan di Montevideo, Uruguay, pada 1930 silam.

 Baca Juga: Bali United Vs Persib Bandung - Daisuke Sato: Maung Bandung Siap Balas Dendam ke Serdadu Tridatu!

Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez, berharap FIFA dapat mempertimbangkan hal itu.

Hal itu disampaikan Dominguez saat menghadiri acara peluncuran penawaran di markas Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di Ezeiza, Argentina, Selasa (7/2/2023).

Piala Dunia 2030 bukan sekadar Piala Dunia biasa, ini layak dirayakan dengan pengakuan selama 100 tahun.”

"Kami percaya bahwa FIFA menghormati mereka yang menyelenggarakan Piala Dunia pertama," kata Dominguez, dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.my.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.