Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menpora Minta Klub Liga 1 Dukung Persiapan Timnas U-20 Indonesia

By Wibbiassiddi - Jumat, 10 Februari 2023 | 09:52 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 9 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 9 Februari 2023.

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengharapkan klub Liga 1 harus mendukung kepentingan Timnas U-20 Indonesia.

Menurutnya, pemanggilan TC jangka panjang Timnas U-20 Indonesia bukanlah kepentingan dari sekelompok individu, tapi adalah kepentingan nasional.

Hingga saat ini, Jumat (10/2/2023), masih ada 8 pemain yang dipanggil Timnas U-20 Indonesia belum mengikuti pemusatan latihan (TC).

Empat di antara delapan pemain yang belum datang ke TC itu adalah Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico dari Persija. 

Baca Juga: Argentina dan Portugal Jadi Calon Lawan Timnas U-20 Indonesia, Batal Hadapi 3 Peserta Piala Dunia U-20 2023?

Dua pemain Persib Bandung ada Kakang dan Ferdiansyah, kemudian dua sisanya yaitu yang berkarier di luar negeri (Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh).

"Tolong dukunglah persiapan timnas menuju Piala Dunia ini, tadi pak Ketum (PSSI) Iwan Bule sudah menyampaikan ke coach Shin Tae-yong dan disaksikan akan diurus bersama-sama," ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

"Kalau ada klub yang belum mengizinkan pemainnya, ini adalah kepentingan nasional, bukan kepentingan perorangan, itu yang harus kita kedepankan."

Zainudin Amali menambahkan, bagi klub memang cukup berat untuk mengizinkan pemainnya TC bersama Garuda Nusantara, terlebih posisinya di papan atas klasemen Liga 1.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X