Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan yang Bikin Timnas U-20 Indonesia Tampil Loyo Melawan Fiji

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Februari 2023 | 15:14 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia akan memulai Turnamen Internasional 2023 pada Jumat (17/2/2023), skuad asuhan Shin Tae-yong diprediksi tampil loyo melawan Fiji.

Fiji akan menjadi lawan pertama Timnas U-20 Indonesia dalam turnamen inisiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Menurut rencana, pertandingan melawan Fiji bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dengan total 3 laga yang akan dijalani Timnas U-20 Indonesia.

Terlepas dari status uji coba, Shin Tae-yong merasa tim asuhannya tidak akan tampil maksimal dalam turnamen tersebut.

Sejumlah alasan menjadi kendala pelatih asal Korea Selatan itu membangun kekompakan para pemain guna menerapkan strateginya.

Baca Juga: Media Vietnam Ungkap Kesulitan yang Bakal Dialami Park Hang-seo jika Tangani Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Fiji pun dinilai tidak akan mudah untuk dijalani, dimulai dari tidak lengkapnya para pemain andalan hingga faktor non-teknis lainnya.

Lantas apa saja alasan yang membuat timnas U-20 Indonesia tampil loyo saat menghadapi Fiji di laga pertama Turnamen Internasional 2023? Berikut di antaranya:

Marselino dan Ronaldo Kwateh Absen

Dua pemain yang sebelumnya berkarier di Liga 1 2022 ini sudah berganti status menjadi pemain abroad, keduanya resmi berkarier di Eropa.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X