Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Kocak Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong, dari Ketiduran hingga Dugem

By Eko Isdiyanto - Kamis, 23 Februari 2023 | 19:46 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Sederet pemain kocak muncul dan warnai catatan manis Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia hingga saat ini.

Ketegasan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memakan banyak korban, para pemain yang dicoret akibat tindakan indispliner.

Tak hanya di level kelompok umur, para pemain senior pun merasakan bagaimana tangan dingin seorang pelatih yang pernah mencicipi Piala Dunia itu.

Sederet pemain dicoret kebanyakan karena tindakan indispliner, beberapa alasannya pun cukup kocak dan tak masuk logika para penikmat sepak bola Tanah Air.

Lantas siapa saja para pemain kocak yang pernah dicoret Shin Tae-yong dari skuad timnas Indonesia? Berikut di antaranya.

Baca Juga: Imbang Lawan Arab Saudi, Pelatih Timnas Wanita Indonesia: Seharusnya Kami Bisa Menang

Nurhidayat Harris

Bek tengah milik Bhayangkara FC ini pernah dibuang Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia saat akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tindakan indispliner menjadi alasannya, sikap Nurhidayat membuat Shin Tae-yong tak lagi ingin melihat batang hidung sang pemain di skuadnya.

Alasan Shin Tae-yong membuang Nurhidayat bahkan mendapat dukungan penuh dari PSSI lewat Sekjen Yunus Nusi saat itu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X