Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pecundangi Australia, Vietnam Pimpin Klasemen Grup B Piala Asia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 1 Maret 2023 | 20:48 WIB
Selebrasi pemain Vietnam U-20 merayakan gol ke gawang Australia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).
dok-soha.vn
Selebrasi pemain Vietnam U-20 merayakan gol ke gawang Australia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Vietnam tampil mengejutkan usai membekuk Australia U-20 di laga perdana fase Grup B Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Bertanding di Stadion Istiqlol, Fergana, timnas U-20 Vietnam tanpa butuh waktu lama sukses mencetak gol ke gawang Australia pada menit ke-6.

Nguyen Quoc Viet memberi keunggulan The Golden Stars muda tak hanya di awal laga, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Sepakan jarak jauh pemain produk kompetisi lokal Vietnam itu berhasil merobek gawang Australia U-20, tim yang diprediksi bakal memetik kemenangan di laga ini.

Sepanjang pertandingan Vietnam sebenarnya berada di bawah tekanan, namun anak asuh Hoang Tuan Anh disiplin dalam bertahan.

Baca Juga: Hasil Babak 1 Piala Asia U-20 2023 - Serangan Masih Tumpul, Timnas U-20 Indonesia Tertinggal 1 Gol dari Irak

Tiga poin berharga membawa Vietnam untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Asia U-20 2023.

Sementara Australia berada di dasar klasemen tanpa koleksi poin dengan selisih gol minus satu karena kekalahan tersebut.

Sekilas soal pencetak gol semata wayang di laga tersebut, Nguyen Quoc Viet merupakan pemain muda klub HAGL yang berkompetisi di V-League.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Vietnam yang bakal menerapkan penggunaan VAR di musim depan, sementara HAGL punya pelatih kondang asal Thailand.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.