Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lawan Timnas U-20 Indonesia, Ambisi Eks Pelatih Southampton Bikin Malu STY

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 4 Maret 2023 | 09:08 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong dan jajaran tim ofisial saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).
The-afc.com
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong dan jajaran tim ofisial saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong dan timnas U-20 Indonesia jadi target pelampiasan eks pelatih Southampton, Mark Wotte usai Suriah dibekuk Uzbekistan pada fase Grup A Piala Asia U-20 2023.

Bernasib sama di laga perdana fase grup, timnas U-20 Indonesia lebih dulu dibekuk Irak dengan skor 0-2 bersama 10 orang pemainnya, Rabu (1/3/2023).

Sementara itu diwaktu berbeda, Uzbekistan membuka fase grup Piala Asia U-20 2023 dengan manis lewat kemenangan atas Suriah dengan skor 2-0.

Baik skuad Garuda Nusantara maupun tim asuhan eks pelatih Southampton sama-sama menginginkan kemenangan di laga kedua fase grup turnamen ini.

Dilansir Superball.Id dari laman resmi AFC, Wotte merasa timnya berada dalam tekanan karena dituntut memetik kemenangan atas Indonesia.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Ingin Ganggu Klub Liga 1, Pemain Reguler Boleh Absen TC Timnas U-22 Indonesia

Pasalnya hasil itu merupakan penentu bagi langkah Suriah bertahan dan lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023, termasuk Indonesia.

Wotte juga menyinggung kondisi stadion, menurutnya timnya terbiasa bermain di depan ratusan suporter dan hal itu akan menyenangkan bagi timnya.

"Kekalahan ini membuat kami sedikit berada di bawah tekanan dalam pertandingan kedua melawan Indonesia," ucap Mark Wotte.

"Kami harus menang agar tetap sesuai target untuk lolos. Kami biasa main di depan 400-500 suporter, sangat menyenangkan saat bermain di depan stadion yang penuh sesak.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : THEAFC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X