Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Momok Menakutkan STY dan Timnas U-20 Indonesia Terungkap Jelang Lawan Uzbekistan

By Eko Isdiyanto - Senin, 6 Maret 2023 | 15:24 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).
The-afc.com
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

SUPERBALL.ID - Kelemahan utama Timnas U-20 Indonesia terungkap jelang laga pamungkas fase Grup A Piala Asia U-20 2023, bikin Shin Tae-yong khawatir.

Uzbekistan bakal menjadi lawan terakhir Timnas U-20 Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong tak begitu optimistis.

Satu kemenangan dan satu kekalahan di dua laga fase grup sebelumnya menjadi modal yang dibawa Timnas U-20 Indonesia menatap laga melawan tuan rumah.

Kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih Timnas U-20 Indonesia di laga ini, hasil imbang saja belum bisa mengamankan langkah ke perempat final.

Meski begitu, Shin Tae-yong malah dibuat khawatir dengan kemampuan anak asuhnya yang belum bisa mengatasi kelemahan dari dasar bermain sepak bola.

Baca Juga: Alasan Juergen Klopp Tak Lakukan Selebrasi Khasnya Usai Liverpool Pesta Gol Lawan Man United

Akurasi umpan atau  passing pemain timnas masih memprihatinkan, padahal skuad Garuda Nusantara sangat diharamkan melakukan kesalahan passing saat bersua Uzbekistan.

Di laga melawan Irak, para pemain timnas U-20 hanya mencatat 74 persen akurasi passing, bukannya membaik saat berhadapan dengan Suriah, persentasi itu justru menurun.

Timnas U-20 hanya mencatat 71 persen akurasi passing, meskipun mampu memetik kemenangan meyakinkan atas skuad asuhan Mark Wotte.

Passing merupakan salah satu dasar bermain sepak bola, apa yang diharapkan dari pemain selevel tim nasional yang masih salah saat melakukan passing.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X