Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cuekin Indonesia Lalu Dikacangin Thailand-Vietnam, Malaysia Akhirnya dapat Lawan untuk Piala Merdeka 2023

By Eko Isdiyanto - Selasa, 7 Maret 2023 | 22:00 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akhirnya mendapat tim sebagai lawan di turnamen Piala Merdeka 2023 usai dikacangin Thailand dan Vietnam.

Tak acuhkan Indonesia sebagai negara tetangga, Malaysia lebih memilih Thailand dan Vietnam untuk diundang bertanding di Piala Merdeka 2023.

Sialnya undangan tersebut tak digubris Thailand dan Vietnam, kedua tim kuat ASEAN ini lebih memilih untuk menggelar turnamen sendiri.

Sedianya turnamen ini digelar sebagai persiapan timnas Malaysia di Piala Asia 2023 yang digelar pada Januari 2024 mendatang.

FAM awalnya berencana menggelar turnamen ini pada September, namun digeser ke Oktober yang bertepatan dengan agenda FIFA Matchday.

Baca Juga: Dua Syarat Timnas U-20 Indonesia Jadi Juara Grup A Piala Asia U-20 2023

Sementara pada September tahun ini, skuad Harimau Malaya asuhan Kim Pan-gon akan menghadapi Hong Kong dan tim lain yang belum ditentukan.

Sempat kebingungan mencari lawan padahal wacana digelarnya kembali Piala Merdeka 2023 mencuat sejak awal tahun ini, Malaysia akhirnya mendapat jawaban.

Baru-baru ini FAM mengonfirmasi 3 tim yang bakal jadi tamu mereka di turnamen yang digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Ketiga negara tersebut antara lain Palestina, Lebanon dan India, tim-tim yang memiliki peringkat FIFA jauh lebih baik ketimbang Malaysia.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X