Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Malaysia di Ambang Cetak Rekor Manis yang Belum Bisa Disentuh Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 24 Maret 2023 | 16:30 WIB
Timnas Malaysia menang atas Turkmenistan di FIFA Matchday.
FA Malaysia (FAM)
Timnas Malaysia menang atas Turkmenistan di FIFA Matchday.

SUPERBALL.ID - Kemenangan tipis atas Turkmenistan di FIFA Matchday, Kamis (23/3/2023), membawa Malaysia di ambang mencetak rekor manis yang belum bisa dilakukan Indonesia.

Pertandingan Malaysia melawan Turkmenistan digelar di Stadion Sultan Ibrahim, berakhir dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Akhyar Rashid.

Meski menang dengan skor tipis, dampak yang diberikan cukup signifikan terhadap posisi Malaysia di peringkat FIFA nanti.

Dilansir Superball.id dari Makan Bola, raihan poin atas kemenangan melawan Turkmenistan membawa Malaysia mendekati rekor peringkat terbaik.

Sebanyak 5,27 poin diraih Malaysia, membuat skuad asuhan Kim Pan-gon total mengumpulkan 1077,26 poin dan menempati peringkat 140.

Baca Juga: Malaysia Melesat Naik 5 Peringkat FIFA, Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Mereka menyalip Burundi yang merupakan calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, pundi-pundi poin pun tak berhenti sampai di situ.

Jika Malaysia mampu mengalahkan Hong Kong pada 28 Maret mendatang, maka mereka bakal mendapat tambahan 4,9 poin dan total yang dikumpulkan mencapai 1082,16.

Jumlah itu kembali membawa Malaysia naik peringkat ke-139, peringkat ini hanya terpaut satu tangga di bawah tempat terbaik yang pernah mereka duduki.

Tepatnya pada 2011 silam usai menjuarai Piala AFF 2010, Malaysia bertengger di peringkat ke-138 FIFA sebelum menuai hasil buruk dan diprediksi terjun bebas ke-178 pada 2018.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X